SELAMAT DATANG DI BLOG AHDA MUTHAHHARI | KEEP IT SMART AND SIMPLE | AMETIS EKABSOSPOLOVE | 2009

Jumat, 19 Juni 2009

KERJA DAN KERJA

Pada dasarnya keimanan bukan sekadar pemikiran, kekhusukan dan ketundukan, rasa takut dan jera, harapan dan keinginan saja, melainkan harus dilandasi pula dengan ketulusan dan keikhlasan, tingkah laku yang sungguh (teguh).

Islam menganjurkan kita bekerja. Pekerjaan manusia adalah rasio dan fisik, jika manusia tidak bekerja maka mereka tidak bisa memenuhi tugas hidupnya. Manusia harus menggunakan akalnya untuk berfikir dan menjadikan pemikiran sebagai pedoman dalam kehidupan, sehingga tidak dikalahkan oleh hawa nafsu. Pemikiran yang negative mengakibatkan kerugian bagi dirinya dan orang lain. Bekerja merupakan tugas manusia dalam hidup, namun kenyataannya manusia tidak bersungguh-sungguh mengerjakannya, bahkan banyak yang menjadikan pekerjaan hanya sebagai kegemaran.

Islam menjadikan kehidupan sebagai hak dan kewajiban individu. Rasulullah menganjurkan bekerja dan berpesan agar melakukannya sebaik mungkin. Rasulullah juga berpesan untuk berlaku adil dalam menentukan upah kerja dan menempati pembayarannya. Fondasi utama yang diletakan islam dalam mengatur perolehan penghidupan (makanan pokok) manusia adalah dengan bekerja.

Komentar :

ada 0 komentar ke “KERJA DAN KERJA”
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Ketika Cinta Bertasbih

BujanG KostAn