SELAMAT DATANG DI BLOG AHDA MUTHAHHARI | KEEP IT SMART AND SIMPLE | AMETIS EKABSOSPOLOVE | 2009

Sabtu, 04 Juli 2009

Viva Virtu Vis

Sangat sulit mendalami sosok yang satu ini. Penglihatan dan pendengaran tak cukup untuk mendiskripsikan dan meresponnya kedalam memory berkapasitas jumbo –Emang Se GiHtu x Ye3…..!- tapi tenang, segala persoalan dalam bumi yang kita pijak ini dapat diatasi ko’, asalkan selalu mempasrahkan diri kepada ilahi –waaw-. Ng nyambuang Boy!!

Mari kita mulai dengan siklus kehidupan seorang sosok yang katanya ng’ boleh disebutkan kepribadiannya (Laki-laki!!). Dia yang terlahir dari kasih sayang orang tua yang terlanjur menginginkannya lahir, yang semakin (+) (:) (-) (×) = beban pikiran orang yang ada disekitarnya, yang kelahirannya 35% tak diharapkan oleh sang makhluk penggoda akan kealimannya, dan sesosok makhluk yang berjajar nomor 2 dalam akte kelahiran manusia. Inilah sikecil yang akan beranjak remaja, melompati batu-batu, menghindari kerikil, dan mengusap debu di layar kaca-kamera scenario kehidupan, di dalam pencariannya menenemukan kedewasaan.

Dia yang bernama Ahda Muthahhari. Sosok yang berkaca mata ini sedang menjalankan studinya di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah jakarta - fakultas Syari’ah dan hukum – jurusan Muamalat Ekonomi Islam - Perbankan Syari’ah. Selama menjalankan studinya UIN SYAHID, banyak pergolakan di dalam bathinnya (beliau berujar dalam hati : entah kemana langkah ini dibawa?) “ChiE Ilehh” dia mengalami sebuah benturan pencarian jati diri yang panjang dan berliku “Yah itu dulu tapi sekarang masiih” he he ... 

Nostalgia akademis cukup menghibur hatinya. Dengan perjalanan menuntut ilmu, menyapa hari dengan buku-buku pelajaran sekolah, tugas-tugas yang mengiris waktu istirahatnya, dan berapa besar energi materi financial yang dihabiskan? “Siapa yang tau jawab disini”. Setelah menamatkan kegalauannya di MTs Muhammadiyah Saniang Baka, beliau “Tua bangeet deh guw” meneruskan harapan dirinya dan orang-orang yang berada disekitarnya ke MAKN/MAPK Koto baru Padang Panjang. Disini dia bergulir menemukan perubahan yang luar biasa, merespon energi positif ke dalam pikirannya, dan mampu menguak rahasia besar dalam hidupnya. Perubahanpun terjadi, tidak hanya secara fisik “ganteng?, manis, imute, kecil pendek, hitam manis - tapi agak asem -, bersahaja, dan seolah berwibawa” namun secara evolusi psikologi perubahannya sangat dahsyad * seakan alami *.


Proses menuntut ilmu di MAKN/MAPK berlangsung sangat rapat, tapi menyenangkan. Waktupun habis dengan membaca huruf-huruf arab yang tak berambut, makan dikerumunan buku-buku yang tak terbaca, mengisi selang waktu siang dan malam dengan cemilan-cemilan rohani. Seakan semuanya berlalu sangat cepat, hingga menerima rapor kelulusan dipenghujung tahun ketiga.

Dst.......

Komentar :

ada 0 komentar ke “Viva Virtu Vis”
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Ketika Cinta Bertasbih

BujanG KostAn